KH. Mahrus Terharu Agenda Alumni

JAKARTA- Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah, Jakarta tak kuasa menahan keharuannya saat menghadiri agenda Tasyakuran 70 Tahun KH. Mahrus Amin yang digagas alumninya. Kiyai Sejuta Pesantren ini mengaku tidak menyangka apreisasi yang ditunjukan alumninya jauh di luar perkiraanya.

“Ustadz Mahrus ucapkan banyak terimakasih kepada para guru, khususnya alumni dari periode dulu sampai sekarang. Ustadz Mahrus terharu dengan kegiatan ini, tidak menduga jika pelaksanaanya semeriah ini,” ujar KH. Mahrus Amin, mengawali Khutbatul Arsy di depan sekitar 1.000 alumni di GOR Darunnajah, Ulujami, Jakarta (Sabtu, 3/7).

Nuansa haru tidak hanya dirasakan KH. Mahrus Amin. Ratusan alumni yang datang dengan mengenakan ala santri, kain sarung dan gamis-pun ikut larut saat menyanyikan lagu Oh Pondoku dan Mars Darunnajah. Beberapa dari mereka mengaku menyanyikan dua lagu khas Darunnajah itu saat ini lebih menjiwai ketimbang pada saat masih menyandang santri.

“Mungkin karena sudah lama tidak menyanyikan dan mendengarkan lagi. Apalagi ini dinyanyikan dengan koor jadi rasanya dalem banget, dan bikin merinding,” ujar salah seorang alumni senior.

Jika dibandingkan dengan event santri, pelaksanaan Tasyakuran 70 Tahun KH. Mahrus Amin memang jauh lebih megah. Dengan menempati GOR Darunnajah yang dibangun beberapa tahun lalu, seluruh sisi GOR dihiasi tirai berwarna biru-putih. Pada bagian depan berdiri kokoh panggung kehormatan dan dilengkapi backgorund acara dan foto KH. Mahrus Amin, taman hias yang ditata pada bagian depan panggung menambah kesan mewah ruangan. Sementara pada bagian belakang dinding, terpasang Trimurti pendiri Pesantren Darunnajah, yakni (alm) KH. Abdul Manaf Mukhayar, (alm.) Qomaruzzaman, dan KH. Mahrus Amien.

Yang menarik dari event terbesar yang diselenggarakan alumni itu adalah makan bersama ala santri. Ratusan alumni yang datang disediakan makan dengan menu khas saat menjadi santri, seperti sayur asam, ikan teri, sambal, lalap dan ikan ayam goreng. Tidak itu saja, alumni dipersilakan menggunakan piring yang terbuat dari almunium.*

    • mukhayyaroh
    • Juli 3rd, 2010

    subhanallah….kaya’nya acaranya meriah banget ya… sangat disesalkan gak bisa hadir krn suatu hal, smoga KH. Mahrus Amin slalu diberi kesehatan dan panjang umur oleh Allah swt sehingga bs menjadikan Darunnajah lebih kokoh lagi….

    • femilia putri
    • Juli 4th, 2010

    subhanallah…rasanya iri bgt ga bisa dtg…
    tp mau gmn…aku blm diizinkan ALLAH SWT to hadir ksana

    • yayan
    • Juli 5th, 2010

    subhanallah, walhamdulillah,….akhirnya acara yang kita sama-sama gagas terlaksana dengan baik…dan sempurna…menyesal saya tidak dapat menghadiri acara penting itu, mendadak malam tgl 3 Juli jam 02.00 ada telpon dari Cianjur yang mengabarkan ibu asuh, yang mengasuh saya dari kecil hingga dewasa meninggal dunia…inna illahi wa inna ilaihi roojiuun. allahummagfirlahaa warhamhaa wa aafihaa wa’fu anhaa….
    selamat kepada teman-2 panitia, kak Halim, kak Arsil, Daniel, Ifran, Tibob dkk…….semoga Allah melimpahkan pahala bagi kalian semua….amin

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s